Pilihan Fakultas & Program Studi UDINUS Semarang

Pilihan Fakultas & Program Studi UDINUS Semarang
Pilihan Fakultas & Program Studi UDINUS Semarang - Universitas Dian Nuswatoro Semarang atau disingkat UDINUS Semarang ini awalnya merupakan sebuah lembaga pendidikan kursus komputer yang diberi nama IMKA pda tahun 1986. Pada perkembangannya pada tahun 1990 ahli-ahli komputer di IMKA sepakat untuk mendirikan Yayasan Dian Nuswantoro pada tanggal 18 Juli 1990 yang tercatat pada Akte Notaris Siswadi Aswin, S.H., No. 18.

5 bulan kemudian pada tanggal 12 Desember 1990 Yayasan Dian Nuswantoro menyelenggarakan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Dian Nuswantoro yang kemudian disebut AMIK Dian Nuswantoro, hal tersebut berdasarkan SK Mendikbud No. 0686/O/1990.

Pada awalnya perkuliahan hanya diikuti oleh 54 Mahasiswa. Karean diarasa AMIK Sian Nuswatoro progresnya cukup baik, pihak yayasan berkeinginan untuk merubah dari Akademi menjadi Sekolah Tinggi. Pada tanggal 3 Maret 1994, AMIK Dian Nuswantoro Semarang secara resmi berubah bentuk menjadi STMIK Dian Nuswantoro Semarang dengan keputusan berdasarkan SK MENDIKBUD No. 10/D/O/1994.

Yayasan Dian Nuswantoro terus melakukan terobosan dan inovasi, hal tersebut terbukti dengan berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dian Nuswantoro Semarang, dengan Program Studi : Manajemen S1 dan D3, Akuntansi S1 dan D3, serta Perpajakan D3. STIE Dian Nuswantoro ini lahir dan dibidani oleh Yayasan Dian Nuswantoro.

Kemudian pada tanggal 15 Maret 2000 Yayasan Dian Nuswatoro Semarang mendirikan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Dian Nuswantoro Semarang, Sekolah Tinggi ini membuka program studi bahasa: Sastra Inggris (S1), Bahasa Inggris (D3), Bahasa Jepang (D3), dan Bahasa Cina (D3).

Tidak berhenti disitu, tanggal 7 Juli 2000 para pendidik Yayasan Dian Nuswartoro mendirikan yayasan yang diberi nama Yayasan Lintang Nuswantoro. Yayasan inilah yang kemudian mendirikan Sekolah Tinggi Kesehatan (STKES) Lintang Nuswantoro Semarang. Pendirian STKES Lintang Nuswantoro dibuka dengan program studi: Kesehatan Masyarakat (S1) dan Hiperkes (D3). STKES Lintang Nuswantoro ini disahkan atas dasar terbitnya SK Mendiknas No.103/D/O/2000.

Nah dari sekian panjang perjalanan Yayasan Dian Nuswantoro inilah kemudian melahirkan Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Sebagai bentuk efisiensi dan kinerja pengelolaan keempat perguruan tinggi di bawah Yayasan Dian Nuswantoro dan Yayasan Lintang Nuswantoro (STMIK-STIE-STBA Dian Nuswantoro dan STKES Lintang Nuswantoro) tanggal 30 Agustus 2001 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Indonesia No. 169/D/O/2001 .

Seiring dengan perjalanan waktu dengan dibarengi prestasi-prestasi yang telah diukir Universitas Dian Nuswatoro Semarang hingga tahun 2016 telah membuka 5 Fakutas dengan beberapa program studi. Berikut ini Pilihan Fakultas & Program Studi UDINUS Semarang bagi kamu yang ingin masuk dan menimba ilmu di kampus yang dikenal dengan taglinenya For a Better Future:

Fakultas Ilmu Komputer
  1. Teknik Informatika - S1 Akreditasi A
  2. Sistem Informasi - S1 Akreditasi A
  3. Desain Komunikasi Visual - S1 Akreditasi A
  4. Teknik Informatika - D III Akreditasi B
  5. Manajemen Informatika - D III Akreditasi B
  6. Penyiaran - DIII Akreditasi B
  7. Ilmu Komunikasi - S1 Akreditasi B
Fakultas Ekonomi
  1. Manajemen - S2 Akreditasi B
  2. Manajemen - S1 Akreditasi B
  3. Akuntansi - S1 Akreditasi B
Fakultas Bahasa dan Sastra
  1. Sastra Inggris - S1 Akreditasi B
  2. Sastra Jepang - S1 Akreditasi B
Fakultas Kesehatan Masyarakat
  1. Kesehatan Masyarakat - S1 Akreditasi B
  2. Rekam Medis - S1 Akreditasi B
Fakultas Teknik
  1. Teknik Elektro - S1 Akreditasi B
  2. Teknik Industri - S1 Akreditasi B 
Nah itu tadi pilihan fakultas & program studi UDINUS Semarang, buat yang berkeinginan untuk masuk di Universitas Dian Nuswantoro Semarang pilihan fakultas dan program studi diatas bisa dijadikan pertimbangan.

Untuk informasi lebih lanjut seputar kampus UDINUS di:
Alamat: Jl. Nakula I No. 5-11, Jawa Tengah 50131, Indonesia
Telp:+6224 3517261
Website: http://www.dinus.ac.id

Peta Lokasi Kampus UDINUS Semarang


Kirim Komentar